Definisi ‘Investasi Hijau’
Investasi ini kegiatan yang fokus pada perusahaan atau proyek yang berkomitmen untuk konservasi sumber daya alam, produksi dan penemuan energi alternatif, pelaksanaan udara bersih dan proyek-proyek air, dan / atau praktik bisnis yang sadar lingkungan.

Kelebihan Green Investing

1. investasi Hijau sedang “hot” di bicarakan. Semakin banyak orang semakin terlibat dan berbicara tentang manfaat. Sekarang adalah waktu untuk mengambil keuntungan.

2. Seperti yang kita ketahui, teknologi hijau dan produk sedang banyak dibahas sekarang.. Jika kita mendapatkan kaki di pintu sekarang, Anda memiliki kesempatan untuk investasi hijau Anda untuk melunasi waktu yang besar dalam jangka panjang.

3. Mengalahkan orang lain untuk punch. Jika Kita membeli-in sekarang, kita dapat mengalahkan kebanyakan orang ke dalam permainan. Ini bukan alasan yang terbaik untuk melihat ke dalam investasi hijau, tetapi sebelumnya Anda terlibat kesempatan baik Anda miliki tentang memaksimalkan keuntungan jangka panjang Anda.

Tips untuk melaksankan Green Invisting.

1. Jika Anda tidak melakukannya sendiri, dapatkan seorang penasihat finansial.
Lebih disarankan tidaklah salah satu dari firma-firma besar. Dimana sebagian besar dari firma-firma besar seperti Merril Lynch dan Goldman Sachs memiliki investasiinvestasi hijau pada platform mereka, Anda akan memiliki sedikit kontrol dan bayarannya selalu lebih tinggi. Carilah seseorang yang lokal, seseorang yang bisa Anda percayai, dan selalu mengerti bahwa ada yang namanya konflik interest ketika seseorang dibayarkan berdasarkan komisi.

2) Alokasikan persentase dari keseluruhan portfolio Anda untuk investasi hijau.
Ini adalah pilihan pribadi – itu selalulah bagus untuk memiliki risk Anda sendiri diantara sekian banyak industri yang berbeda, banyak Negara yang berbeda, dan banyak tipe aset yang berbeda. Berapa banyak persenkah yang masuk akal untuk Anda? Ketika Anda membuat keputusan, mengertilah bahwa investasi hijau menjadi investasi jangka panjang, setidaknya 5 tahun horizontal, dan mungkin lebih lama. Investasi hijau juga sama beresikonya dan mudah menguap, sama seperti saham lainnya.

3) Pertimbangkan berinvestasi pada lahan investasi hijau yang baru.
Ada beberapa investasi hijau/SRI yang baru yang layak dilirik oleh perusahaan-perusahaan yang respectable.

4) Konstruksikan portfolio Anda.
Ini adalah bagian yang tricky. Saya merekomendasikan untuk mencampurkan empat atau lima investasi dan tidak terlalu overlap. Contohnya, berinvestasi di Water, Green Energy, Socially Responsible, Income, dan Cleantech akan menghindari banyak overlapping yang tak diperlukan.

5) Jika Anda memiliki bisnis sendiri, pikirkan mengenai membonuskan saham hijau atau menginvestasikan aset-aset perusahaan untuk hijau.
Setiap investasi hijau yang terkirim, mengirimkan pesan pada Wall Street (atau BEJ): jadilah bertanggung-jawab.

Refrensi:

http://id.articlestreet.com/finance/investing/green-investments-why-they-are-a-good-idea.html

http://www.jawaban.com/index.php/mitra/detail/id/11/news/090824112033/limit/0/Panduan-Pemula-Untuk-Investasi-Hijau