ojek

Dahulu sepeda ontel memang menjadi alat transportasi utama. Namun, zaman yang semakin canggih justru menyingkirkan kendaraan roda dua tanpa mesin ini. Para peminatnya kini justru beralih mennggunakan motor atau mobil.

Jakarta sebagai kota metropolitan dan juga sebagai pusat dari aktivitas masyarakat Ibu Kota. Di sini beragam pekerjaan dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dan di kota ini pula mempunyai beragam macam budaya dan cerita. Bahkan, alat transportasi di kota ini pun beragam, mulai dari yang modern, seperti Busway hingga yang tradisional, seperti ojek sepeda.

Ojek sepeda, sudah marak menghiasi sudut Utara Ibu Kota sejak tahun tujuh puluhan. Dahulu transportasi yang satu ini digunakan sebagai alat transportasi utama, tapi di era milinium seperti saat ini mulai dilupakan. Untuk saat ini, transportasi yang unik dan jarang ditemukan, dapat dinikmati di Terminal Tanjung Priuk atau di perempatan Stasiun KA Jakarta Kota

Bahkan momen banjir kemarin pun banyak dimanfaatkan pengojek untuk menaikan ongkos jasa ojek mereka. Pendapatan para pengojek sepeda ini bahkan naik hingga tiga kali lipat dari biasanya.

Sumber:

http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=5&dn=20071005142007

http://www.indonesiarayanews.com/news/metropolitan/01-25-2013-04-50/ojek-sepeda-ontel-berkah-dibalik-bencana