Peluncuran S IV

Pada Jumat tanggal 15 maret 2013, Samsung bakal meluncurkan ponsel andalan terbarunya, yaitu Galaxy S IV, yang dikabarkan menyajikan sejumlah spesifikasi lebih mumpuni dibandingkan pendulunya, yaitu Galaxy S III.

Berikut ini beberapa poin sebagai panduan dari berbagai bocoran yang beredar di dunia maya selama beberapa bulan terakhir.

 DESAIN

 Desain bezel dari Galaxy S IV bakal dibuat setipis mungkin sehingga menimbulkan kesan layar yang semakin lapang. Ini akan membuatnya memiliki penampilan yang mirip dengan Galaxy Note.

 Untuk cangkangnya, Samsung diperkirakan bakal menggunakan jenis plastik sikat pada bagian depan dan belakang. Namun, ada indikasi jika Samsung bakal memasang semacam bilah metal, yang diduga alumunium, pada kedua sisi ponsel untuk memberikan kesan premium.

Tambahan bahan metal ini juga bakal membuat ponsel terasa semakin kokoh. Dan otomatis, ini bakal membuat bobot Galaxy S IV sedikit lebih berat dibandingkan pendulunya.

PIRANTI LUNAK

 Sistem operasinya diperkirakan bakal menggunakan Jelly Bean. Dari beberapa bocoran video yang beredar di Internet, ponsel ini akan semakin mengedepankan TouchWiz, yang merupakan desain piranti lunak antarmuka dari Samsung.

 Ponsel ini juga bakal memiliki teknologi near field communication untuk memfasilitasi transaksi keuangan lebih mudah. Juga bakal ada fitur S-Beam yang lebih kokoh. S-Beam ini merupakan teknologi nirkabel untuk berbagi konten sesama seri Galaxy dengan menempelkan bagian belakang sesama ponsel.

 Satu fitur yang masih menjadi rumor adalah soal kemungkinan adanya teknologi pemantau gerakan mata. Teknologi ini kabarnya memungkinkan pengguna menggulung laman situs hanya dengan mengarahkan mata ke arah bawah dari situs.

Pada Galaxy S III, Samsung memang memiliki teknologi Smart Stay, yang memungkinkan layar tetap menyala selama pengguna masih menatapnya.

SPESIFIKASI

Prosesor: Exynos 5 Octa 5410 (quad-core 1,6 GHz Cortex-A15 + quad core 1.2 GHz Cortex-A7, GPU PowerVR SGX 544MP3. Untuk wilayah Amerika Serikat memakai Qualcomm Snapdragon S4 Pro (quad core 1,9 GHz) yang sudah mendukung LTE.

– Memori: 2 GB

– On-board Storage: 16/ 32/ 64 GB, ditambah dukungan kartu memori micro-SD hingga 64 GB

– Layar: Super AMOLED 4,99 inci, 1920×1080 (full-HD), 441 ppi, dilapis Corning Gorilla Glass 3

– Konektivitas: micro-USB, Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, infra-red

– Sensor: Accelerometer, gyro, proximity sensor, kompas, barometer, GPS

– Kamera utama: 13 megapixel f/2.2, dengan autofokus dan LED flash

– Kamera sekunder: 2 megapixel, mampu merekam video 1080p, 30 FPS

– Sistem operasi: Android 4.2.2 Jelly Bean

– Dimensi fisik: 136,6 x 69,8 x 7,9 mm

– Baterai: Lithium-ion 2.600 mAh

– Warna: White Frost (putih) dan Black Mist (hitam)

Sumber:

http://id.berita.yahoo.com/bocoran-galaxy-iv-menjelang-peluncuran-jumat-112433569.html

http://tekno.kompas.com/read/2013/03/15/10503578/Ini.Dia.Foto.dan.Spesifikasi.Galaxy.S4